Blog yang berfokus pada kecerdasan otak, menyediakan tips trik meningkatkan kecerdasan, kepandaian, kepintaran otak supaya menjadi pribadi yang lebih cerdas

Minggu, 13 Maret 2016

06.48 | by Unknown | Categories: , , , , , | No comments
Otak merupakan salah satu bagian organ tubuh manusia yang sangat penting.  Semua aktifitas yang kita lakukan bersumber dari otak. Kemampuan daya ingat merupakan salah satu aktivitas yang bergantung pada kinerja otak.

Pernahkah anda lupa meletakkan sesuatu, lupa kata yang ingin diucapkan? Berhati-hatilah, hal tersebut menandakan anda memiliki masalah dengan kemampuan daya ingat, oleh karena itu kemampuan daya ingat harus terus ditingkatkan. Artikel trik mudah meningkatkan daya ingat dapat membantu meningkatkan kembali kemampuan daya ingat anda yang sudah lemah.

Meningkatkan daya ingat atau konsentrasi sangatlah penting, karena semua aktifitas kita sehari-hari akan berjalan lancar jika daya ingat atau konsentrasi kita berjalan dengan baik. Daya ingat atau konsentrasi yang berjalan dengan baik akan membantu dan mempermudah pekerjaan dan akivitas kita sehari-hari.

Bagi pelajar dan mahasiswa, daya ingat sangat dibutuhkan dalam kegiatan belajar sehari-hari. Jika daya ingat kita tinggi, pastilah akan lebih mudah dalam menangkap pelajaran yang diberikan, akan mudah dalam mengerjakan ujian, tidak lupa mengerjakan PR dll.

Namun, daya ingat setiap orang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Ada yang cepat dalam menangkap, memahami, dan mengingat sesuatu yang dilihat ataupun didengar dan ada juga daya ingat yang lambat. Kemungkinan kesulitan mengingat tersebut dapat dikarenakan adanya gangguan pada otak seperti Alzheimer atau Demensia.

Faktor lain yang menyebabkan otak lambat dalam mengingat adalah jarang dilatih. Dikatakan demikian karena para ilmuwan membuktikan bahwa otak yang sering dilatih akan berpeluang besar dalam hal daya ingat (konsentrasi) dan kualitas kecerdasan.

Bagaimana cara meningkatkan kemampuan daya ingat?

Banyak orang yang ingin meningkatkan daya ingatnya agar lebih produktif dalam segala hal, terutama bagi pelajar. Banyak orang tua yang memberikan berbagai vitamin untuk anaknya agar daya ingat anak meningkat dan berhasil dalam studinya.

Sebenarnya kemampuan daya ingat bisa ditingkatkan dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan konsumsi makanan sehat. Banyak makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak. Jika dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen, lebih baik mengkonsumsi makanan sehat yang bisa meningkatkan daya ingat. Peningkatan daya ingat otak dengan mengkonsumsi makanan sehat lebih aman karena tanpa tambahan bahan kimia seperti pengawet.

Salah satu cara meningkatkan kemampuan daya ingat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak omega tiga dan juga mineral yang baik untuk otak. Berikut akan diberikan beberapa bahan makanan yang bisa dijadikan rujukan untuk meningkatkan daya ingat.

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan salah satu makanan yang bisa meningkatkan daya ingat otak. Dalam sayuran ini terdapat banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk kerja otak. Bayam, seledri, dan sayuran hijau lainnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari agar daya ingat otak tetap kuat.

2. Ikan

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak vitamin B dan juga omega 3 yang baik untuk otak. Ikan yang baik untuk kesehatan otak misalnya ikan haring, ikan salmon, dan berbagai ikan laut lainnya.

3. Teh Hijau

mengkonsumsi teh hijau rutin setiap hari ternyata juga dapat meningkatkan kemampuan daya ingat. Kandungan antioksidan dalam teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan otak sehingga daya ingat otak akan tetap terjaga dengan baik.

4. Gandum

Gandum merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung vitamin B12 dan juga berbagai vitamin serta mineral yang baik untuk otak. Mengganti sarapan nasi dengan gandum bisa meningkatkan daya ingat otak Anda.

Meningkatkan kemampuan daya ingat selain dengan mengkonsumsi makanan, daya ingat juga dapat ditingkatkan dengan cara berikut ini

5. Terus Belajar

Belajar tidak hanya didapat dari buku yang tebal tebal berisi rumus dan teori teori yang biasanya memusingkan. Menonton berita, bermain video games dan melakukan browsing di internet juga merupakan contoh belajar.

6. Bersosialisasi

Bersosialisasi juga ternyata memiliki pengaruh yang sangat baik bagi daya ingat anda. Lakukan sosialisasi dengan teman teman, kerabat, dan keluarga anda.

7. Mengembangkan kebiasaan baru

Sesibuk apapun anda dalam pekerjaan atau sekolah, berilah waktu untuk mengembangkan kebiasaan baru seperti merajut, bermain seni seperti musik, mendesain, memasak, dan sebagainya.

8. Tidur cukup dan teratur

Manfaat tidur selain mengembalikan energi, menghilangkan rasa lelah pada tubuh ternyata juga membantu mengembalikan fungsi otak kiri ataupun kanan manusia. Ketika bangun tidur, tentu Anda merasa otak jauh lebih segar dan siap menampung segala materi yang harus dipelajari.

9. Bermain game

Cobalah mengasah kemampuan otak anda dengan bermain game yang memerlukan konsentrasi otak. Permainan seperti catur, Sudoku, teka teki silang merupakan permainan yang membutuhkan konsentrasi otak.

10. Terapi Otak

Kegiatan ini sangat baik untuk otak,dalam keadaan rileks otak dapat memproses kembali informasi yang tersimpan dalam ingatan Anda. Terapi Otak Brain Booster dapat menjadi rujukan bagi anda untuk meningkatkan kemampuan daya ingat.

Mengapa harus Terapi Otak Brain Booster?

Terapi Otak Brain Booster berfungsi untuk membantu Anda dalam meningkatkan Daya Ingat. jika daya ingat meningkat, maka Kecerdasan, konsentrasi dan Kreativitas pun akan ikut meningkat juga karena keempat kemampuan tersebut terletak pada tempat sama. Terapi ini sangat efektif untuk membantu Anda dalam bekerja, berkarya, bersekolah dan menjalani aktivitas lainya. Terapi Otak Brain Booster juga merupakan terapi yang sangat efektif untuk membuat lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dan produktif.

Cara kerja Terapi Otak Brain Booster ini yaitu dengan menstimulasi otak dengan audio gelombang otak pada frekwensi tertentu. Diharapkan dengan stimulus ini, otak jadi terlatih untuk selalu berfungsi dengan maksimal dalam melakukan aktivitasnya serta membantu memudahkan Anda untuk meningkatkan kecerdasan, konsentrasi, daya ingat dan kreativitas otak Anda.

Ingatlah! ketika Anda menggunakan CD Terapi Otak Brain Booster ini, maka Anda harus yakin dengan diri Anda sendiri untuk bisa meningkatkan daya ingat Anda. Karena keyakinan Anda akan mempengaruhi tingkat keberhasilan Anda dalam meningkatkan daya ingat Anda.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar