Blog yang berfokus pada kecerdasan otak, menyediakan tips trik meningkatkan kecerdasan, kepandaian, kepintaran otak supaya menjadi pribadi yang lebih cerdas

Rabu, 06 April 2016

00.53 | by Unknown | Categories: , , , , | No comments
Polyglot, pasti sebagian dari Anda masih belum mengenal kata yang satu ini. polyglot adalah sebutan bagi seseorang yang mampu menguasai beberapa bahasa. Salah satu seorang polyglot yang terkenal didunia adalah Richard Simcott, dilansir laman wikipedia Richard Simcott mampu menguasai 20 bahasa asing. 
 
Menurut Linguist Richard Hudson, seseorang disebut polyglot jika menguasai lebih dari 4 bahasa, sedangkan pada orang yang menguasai 2 bahasa disebut bi-lingual, untuk 3 bahasa disebut tri-lingual, dan pada orang yang menguasai lebih dari 6 bahasa disebut hyperpolyglot.

Pada zaman yang serba maju sekarang ini tentunya banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika mampu menjadi seorang polyglot, misalnya mampu berkomunikasi dengan berbagai orang di belahan dunia, penterjemah bahasa, mengeyam pendidikan di luar negeri. Selain yang disebutkan tersebut, dengan menjadi polyglot peluang kariri Anda akan terbuka dengan lebar karena banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan seseorang yang multi bahasa seperti pemandu turis asing, karyawan perusahaan asing, staff kedutaan negara, dan masih banyak lagi.

Kemampuan menjadi seorang polyglot tentulah tidak muncul secara instan, tetapi didapatkan dengan banyak sekali belajar, dewasa ini banyak sekali pembelajaran bahasa yang menjamur di masyarakat, baik itu offline learning maupun online learning. Offline learning dapat Anda dapatkan dengan kursus bahasa atau juga bisa Anda lakukan dengan bergabung dengan komunitas-komunitas pecinta bahasa, sedangkan untuk online leraning bisa Anda temukan banyak di internet.

Meskipun begitu Ada cara yang lebih mudah dalam menjadi polyglot, mau tahu? Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda terapkan dalam mempelajari bahasa asing sehingga Anda menjadi seorang polyglot.

1. Niat

Pertama dan yang paling penting adalah niat. Kenapa niat? Karena banyak sekali orang yang berusaha belajar menjadi polyglot ketika di tengah jalan mereka berhenti untuk berusaha, entah itu karena alasan bosan, malas, sulit, dan sebagainya. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang polyglot, bangunlah secara baik niat Anda sehingga terhindar dari masalah tersebut.

2. Rasa Ketertarikan

Setelah Anda mantap dengan niat menjadi seorang polyglot, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan membangun...baca lebih lanjut

0 komentar:

Posting Komentar