Blog yang berfokus pada kecerdasan otak, menyediakan tips trik meningkatkan kecerdasan, kepandaian, kepintaran otak supaya menjadi pribadi yang lebih cerdas

Selasa, 15 Maret 2016

 
 
Kalau Anda membuka Google hari ini, maka akan ada sosok wanita dengan latar belakang bintang jatuh. Ya, Google Doodle kali ini dikarenakan hari jadi Caroline Herschel yang berulang tahun ke-266. 
 
 
Siapa sih Caroline Herschel? Ia merupakan perempuan pertama yang mendapat penghargaan atas prestasi yang ditorehkan. Medali emas penghargaan Royal Astronomical Society berhasil dibawa pulang Caroline pada 1828. Saudaranya yaitu William Herschel adalah sosok yang mengantarkannya untuk menjadi ahli astronomi. Bahkan William juga pernah membuatkan teleskope untuk Caroline. Saat berumur 10 tahun, Caroline menderita sakit tifus yang menyebabkan pertumbuhan tingginya kurang maksimal. Caroline merupakan wanita pertama mendapatkan penghargaan dalam bidang astronomi.
 
 
Selamat ulang tahun Caroline! Dan semoga semangatmu membuat semua wanita pencinta astronomi jadi lebih berprestasi lagi. Jangan lupa ntuk membaca tips meningkatkan kecerdasan otak di blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar