Blog yang berfokus pada kecerdasan otak, menyediakan tips trik meningkatkan kecerdasan, kepandaian, kepintaran otak supaya menjadi pribadi yang lebih cerdas

Selasa, 15 Maret 2016

makanan untuk kecerdasan otak, makanan untuk kecerdasan anak, makanan penambah kecerdasan, makanan kecerdasan otak, makanan otak cerdas, makanan mencerdaskan otak, makanan buat otak, makanan penambah kecerdasan otak, makanan untuk kecerdasan anak balita, makanan untuk kecerdasan balita
Mempunyai anak yang cerdas dan pandai adalah keinginan setiap orang tua. Sehingga banyak yang menyuruh anaknya untuk rajin belajar dan mengikutkannya pada semua kegiatan les luar sekolah, meskipun hasilnya tidak selalu seperti yang diharapkan. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan seorang anak yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Faktor internal yang mempengaruhi kecerdasan anak yang  adalah genetika, misalnya bila ada dari silsilah keluarga Anda yang pintar biasanya keturunannya juga akan pintar. Tetapi terkadang kecerdasan anak juga dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti aktifitas fisik, kesehatan. lingkungan sekitar, dan nutrisi makanan yang didapatkan.

Pada kesempatan kali ini kami dari terapiotak.com akan memberitahukan kepada Anda beberapa makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak, simak ulasannya berikut ini.

1. Susu
Susu selain penting bagi pertumbuhan tubuh dan tulang anak, ternyata juga penting dalam perkembangan otak. Susu mengandung vitamin dan protein yang tinggi, dua zat ini berfungsi untuk pertumbuhan jaringan otak. Selain itu kandungan protein dan karbohidrat dari susu juga mampu menjadi sumber energi otak.

2. Ikan Salmon

Agar kecerdasan anak meningkat diperlukan perkembangan fungsi dalam otak. Fungsi dalam otak ini dapat berkembang dengan baik dengan mengkonsumsi zat omega 3, DHA, dan EPA. Ketiga zat ini dapat Anda dapatkan dalam akan salmon.

3. Daging tanpa Lemak


Daging tanpa lemak banyak mengandung zat besi. Zat besi inilah yang dapat membantu anak dalam meningkatkan konsentrasi. Jika Anda tertarik untuk lebih mengerti meningkatkan kecerdasan anak silahkan klik Tips Ampuh Meningkatkan Konsentrasi Pada Anak.

4. Brokoli

Brokoli mampu meningkatkan kecerdasan anak karena mengandung vitamin C, vitamin K, dan Kolin. Ketiga zat ini memiliki fungsi yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak. Vitamin C akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh, vitamin K dapat meningkatkan kemampauan kognitif pada anak yang membuatnya mampu mengingat lebih baik, serta kolin sebagai perkembangan otak. Selain itu brokoli juga mampu menyuburkan pria simak artikelnya di 12 makanan meningkatkan kualitas sperma.

5. Coklat Asli
Coklat yang dapat meningkatkan kecerdasan anak bukanlah coklat yang sudah diolah tetapi coklat yang masih murni. Coklat asli berbeda rasa dengan rasa coklat yang biasanya yaitu pahit. Meskipun begitu coklat asli mengandung falovonoid yang mampu mencegah penurunan fungsi kognitif pada otak.

6. Telur

Bahan yang bisa diolah menjadi beberapa makanan ini juga mampu meningkatkan kecerdasan anak. Hal ini disebabkan karena telur mengandung protein serta kolin yang terdapat pada kuning telur. Dengan protein dan kolin telur akan meningkatkan perkembangan otak dan mencegah menurunnya fungsi kognitif otak. Akan tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi telur karena akan telur juga mengandung kolesterol tinggi yang tidak baik bagi kesehatan anak.

7. Sayuran berwarna

Sayuran memang baik bagi tubuh akan tetapi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak adalah jenis sayuran yang berwarna seperti bayam, tomat, seledri, wortel, dan lain-lain. Sayuran berwarna mengandung banyak gizi dan antioksidan yang diperlukan untuk perkembangan dan perlindungan otak.

8. Kacang-kacangan

Kacang juga mengandung omega 3 yang terbukti ampuh meningkatkan kecerdasan otak anak. Terlebih ada banyak produk olahan kacang yang bisa Anda coba salah satunya selai kacang. Konsumsi kacang secara rutin agar kecerdasan anak meningkat.

9. Gandum Murni
Selain banyak mengandung serat yang berfungsi mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh, gandum murni juga mengandung vitamin B yang memelihara sistem saraf agar kemampuan berpikir anak Anda terjaga dan tidak berkurang.

10. Buah Beri

Buah-buahan dari jenis beri seperti blueberi, stroberi, raspberi, atau cranberi banyak menagndung vitamin C dan antioksidan yang bagus dalam meningkatkan fungsi kognitif otak serta melindungi sel saraf.

Itulah beberapa buah-buahan meningkatkan kecerdasan anak yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan dalam menu makanan bagi sang kecil. Meskipun begitu nutrisi makanan masih tergolong sebagai faktor eksternal dalam kecerdasan. Tapi tak perlu khawatir karena kami menyediakan sebuah produk yang dapat mendukung kecerdasan anak Anda yaitu Terapi Otak Brain Booster.

Perlu Anda ketahui bahwa kapasitas sadar manusia dalam berpikir hanyalah 12% dari total 100% kapasitas otak, sisanya yang 88% berada dalam alam bawah sadar manusia. Hal ini diperparah dengan kemampuan manusia yang hanya dapat mengeluarkan 6% atau separuh dari kemampuan itu. Untuk itulah tim ahli dari kami berusaha menciptakan sebuah Hipnoterapi yang mampu membangkitkan kecerdasan dalam alam bawah sadar manusia yaitu dengan Terapi Otak Brain Booster.

Terapi Otak Brain Booster ini bekerja dengan menstimulasi otak dengan gelombang pada frekuensi tertentu yang akan membuat anak Anda dapat memasuki alam bawah sadar, pada alam bawah sadar ini kemudian ia akan diarahkan untuk dapat membangkitkan semua potensi kecerdasan walaupun tidak sampai sempurna setidaknya bisa mencapai 70% keatas sehingga membuat anak Anda menjadi lebih jenius dan pintar.

Terapi Otak Brain Booster ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam penggunaannya, yang perlu Anda lakukan cukup mendengarkannya kepada anak Anda melalui musik player atau headshet. Terapi Otak ini juga dapat didengarkan sambil beraktifitas sehingga tidak mengganggu kegiatan anak-anak.

Selain dapat membangkitkan potensi kecerdasan di alam bawah sadar, dengan menggunakan Terapi Otak Brain Booster akan membuat Anda merasakan beberapa manfaat lain, diantaranya:
  •     Meningkatkan jumlah sel otak yang aktif
  •     Meningkatkan daya ingat
  •     Meningkatkan daya tahan tubuh
  •     Meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Tidak mudah merasa lelah dan bosan.
  •     Meningkatkan IQ
  •     Meningkatkan kreativitas
  •     Meningkatkan kemampuan dan efisiensi dalam komunikasi
  •     Meningkatkan konsentrasi belajar
  •     Meningkatkan semangat belajar
  •     Meningkatkan daya tangkap, lebih mudah memahami hal-hal baru.
  •     Mengurangi gangguan sakit dikepala, termasuk migraine

0 komentar:

Posting Komentar